Sejumlah Jamaat Paroki Pandan mengikuti sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang digelar Ikatan Sarjana Katolik (Iska) Kabupaten Sintang.

"Sosialisasi ini sebagai langkah nyata partisipasi Iska membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19," kata Ketua Iska Kabupaten Sintang, Hendrika.

Dikatakan Hendrika, semakin mewabahnya COVID-19 di Kabupaten Sintang, mendorong Iska untuk membantu pemerintah memberikan edukasi pada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus ini.

Dalam sosialisasi tersebut, Iska mengundang sejumlah pemateri sepertiNiko demus, R. Toun yang memberikan materi tentang aturan - aturan yg dalam pencegahan COVID-19, dr. Egidius Ian Andrian memberi materi bagaimana pencegahan COVID-19 dan Benyamin, S.Sos, dari BPBD menyampaikan tentang protokoler dalam pencegahan COVID-19.
sosialisasikan pencegahan COVID-19 (Istimewa)

"Kami juga mengundang Leni Marlina, S.Sos, M.Si, yang menyampaikan tentang pencegahan konflik di masyarakat saat pandemi ini. Saya juga menyampaikan tentang kajian sosial terhadap dampak COVID-19," kata Hendrika.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan menjaga persatuan dalam menghadapi kondisi saat ini.

"Jangan mudah termakan isu hoax dan jangan mau terprovokasi untuk melakukan tindakan tindakan yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Mari bersama selalu menjaga pola hidup sehat dan saling peduli dengan sesama yang terdampak COVID-19," ajaknya.

 

Pewarta: Tantra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020