Forum Relawan Kemanusian Pontianak (FRKP) menyalurkan paket bantuan sembako bagi warga kurang mampu yang berada di Kayong Utara, Kamis (7/5) pukul 10.00 WIB. Ada tiga kecamatan yang menjadi target penyaluran bantuan ini yakni, Sukadana, Simpang Hilir dan Teluk Batang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan,” jelas Br Stephanus Paiman Ketua FRKP.

Penyerah bantuan ini dilakukan oleh anggota FRKP, M Ali bekerjasama dengan Komunitas ASN Kayong Utara. FRKP menyerahkan beras sebanyak 84 paket sembako terdiri dari beras, mie instant dan minyak goreng. Semua bantuan sembako ini diangkut dengan Kapla Sukadana Raya dari Pontianak menuju Sukadana.

“Terimakasih atas bantuan FRKP, kami yakin paket sembako ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di tengah musim corona seperti ini,” jelas Jumadi perwakilan ASN Kayong Utara yang menerima penyerahan barang secara simbolis.

Paket Sembako menurut Jumadi, selain diserahkan lansung anggota FRKP juga akan dibantu penyalurannya melalui Lembaga ayong Peduli dan Mahasiswa Kayong Utara yang tergabung dalam HIMAKATRA.
 
Penyaluran sembako di Kayong Utara (IST)


“Untuk di Sukadana ada yang lansung diserahkan Bang Ali anggota FRKP, wilayah lainnya kita dibantu LKP dan HIMAKATRA,” jelas Jumadi yang juga pernah menjadi pengurus Forum Relawan Kemanusian Pontianak.

Selain bantuan dari FRKP juga disalurakan bantuan dari ASN Sekretariat Daerah yang peduli terdahadap sesama. Bantuan yang disalurkan juga dalam bentuk sembako.

“Terimkasih untuk ibu sekda dan teman teman ASN yang peduli terhadap sesama, terimakaish juga untuk nahkoda beserta ABK kapal Sukadana Raya yang telah membantu mengangkut paket sembako ini,” timpal pria yang kini bekerja di Bagian Humas Pemkab Kayong Utara.

Ketua Lembaga Kayong Peduli, Juminggu Hs atau yang akrab disapa Ijul KKU di dalam Faceebook menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diserahkan kepada mereka untuk disalurkan kepada yang memerlukan.

“Pesan dan amanah dari rekan FRKP akan disampaikan ke warga yang benar benar kurang mampu, semoga apa yang telah disampaikan menjadi ladang amal dunia akhirat,” tulisnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020