Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto melakukan pengecekan pada Pos Pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2020 di wilayah Polres Mempawah dan Polres Landak.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Jumat, mengatakan pengecekan pos pengamanan kali ini menyasar wilayah hukum Polres Mempawah dan Polres Landak.

"Sejak Kamis (7/5), Kapolda, Waka Polda dan beberapa pejabat utama mulai turun melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat di wilayah Polres Mempawah dan Polres Landak dengan menggunakan kendaraan roda dua," kata Donny.



Dalam kesempatan tersebut, Kapolda bersama rombongan singgah di Pos Pengamanan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah dan melihat langsung dapur lapangan untuk membantu warga yang terdampak wabah COVID-19.

"Ada beberapa titik Pos Pengamanan sepanjang jalan dari wilayah Polres Mempawah ke Polres Landak yang disinggahi Kapolda sekalian memberikan arahan dan motiviasi kepada personel, memberikan paket bantuan serta melihat langsung arus lalu lintas di beberapa daerah perbatasan antar kabupaten itu," ujarnya.

Operasi Ketupat Kapuas 2020 fokus kepada penanganan pencegahan COVID-19, dalam hal ini personel ditugaskan untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik Lebaran terlebih dahulu.

"Yang pasti Kapolda memberikan arahan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dalam mengimbau masyarakat untuk tidak mudik Lebaran, dan juga meminta kepada personel agar melakukan tugasnya dengan humanis," kata Kabid Humas Polda Kalbar.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020