Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindagkop dan UKM akan menggelar pasar murah bagi warga muslim yang kurang mampu untuk merayakan Idul Fitri 1441 H dengan menyiapkan 5.700 paket sembako murah.

"Pasar murah ini akan kita laksanakan di lima kecamatan yang ada di Singkawang pada 11-15 Mei 2020," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin di Singkawang, Jumat.

Sementara jumlah paket yang disiapkan ada sebanyak 5.700 paket yang masing-masing paket berisikan gula pasir 3 kg, minyak goreng 2 kg, agar-agar dan penyedap rasa 3 bungkus.

Baca juga: Hakka Singkawang bagikan 3.000 paket Lebaran

"Masing-masing paket, jika dinominalkan sesuai harga di pasar, maka harganya mencapai Rp85.000 per paket. Namun, Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35.000 per paket, sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya Rp50.000 per paket," ujarnya.

Seperti biasanya, kondisi warga kurang mampu hanya diketahui oleh camat dan lurah, maka kupon sudah dirinya bagikan kepada camat dan lurah, sedangkan RT nanti bertugas untuk membagikan kuponnya kepada warga yang berhak.

Dalam pembagiannya kelak, Disperindagkop dan UKM Singkawang juga sudah mengingatkan kepada camat dan lurah agar dapat menghindari kerumunan warga guna mencegah penularan COVID-19.

"Kupon nanti akan dikoordinir oleh RT, sehingga RT lah yang akan berhubungan dengan petugas kelurahan atau dengan titik-titik yang sudah kami tetapkan," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Pontianak berikan paket lebaran bagi petugas kebersihan

Disperindagkop dan UKM Singkawang sudah mempercayakan kepada RT untuk meneruskan atau menjadi koordinator bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Muslimin menambahkan untuk di Kecamatan Singkawang Barat akan dilakukan 11 Mei, Kecamatan Singkawang Timur 12 Mei, Kecamatan Singkawang Tengah 13 Mei, Kecamatan Singkawang Selatan 14 Mei dan Kecamatan Singkawang Utara 15 Mei.

Baca juga: Pemerintah Kota Singkawang siapkan 5.700 paket sembako untuk pasar murah
Baca juga: Cargill Bagikan 2.700 Paket Lebaran Selama Ramadhan
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020