Kodam XII Tanjungpura membagikan nasi kotak bagi warga terdampak pandemi COVID-19, yang bermukim di sepanjang Sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menjelang berbuka puasa Ramadhan, Sabtu.

"Hari ini kami bersama jajaran Polda Kalbar membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sepanjang pinggiran Sungai Kapuas menggunakan Kapal Motor Cepat (KMC), tepatnya di perkampungan tepian Sungai Kapuas, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya," kata Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya, Sertu Sajali di Sungai Raya.

Dia mengatakan, dari Dermaga Bekangdam XII/Tpr personel Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya bersama personel BKO dari Yonkav 12/BC. Tim menyusuri Sungai Kapuas untuk selanjutnya membagikan nasi kotak kepada masyarakat di tepi Sungai Kapuas tersebut.

Menurut dia, hal itu dilakukan dalam rangka distribusi nasi kotak bantuan dari Dapur Umum TNI-Polri Pontianak, untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Untuk harus melalui jalur air dengan menggunakan KMC guna mendistribusikan nasi kotak itu, hingga sampai kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya," katanya.

Ditambahkan, selaku Babinsa yang bertugas di Desa Sungai Raya, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan nasi kotak untuk warga masyarakat di daerah binaanya selama ini. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat binaan saya, yang saat ini menghadapi COVID-19. Terima kasih kepada Bapak Panglima mudah-mudahan ini menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Sungai Raya, Sumiati (60) yang rumahnya tepat di pinggiran Sungai Kapuas menyatakan, ucapan terima kasihnya atas bantuan nasi kotak dari TNI dan Polri itu.

"Kami sangat terima kasih dan bersyukur mendapatkan berkah ini, sehingga bisa meringankan beban kami," katanya.

Sementara itu, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, mengatakan, hari ini dapur umum TNI-Polri Pontianak kembali membagikan sebanyak 1.000 nasi kotak kepada masyarakat Pontianak dan Kubu Raya menjelang berbuka puasa.

"Hari ini, kami bagikan di empat titik, yaitu untuk di Kota Pontianak di Pontianak Barat dan Pontianak Timur, sedangkan di wilayah Kubu Raya di Sungai Raya dan Rasau Jaya," katanya. 

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020