Empat pejabat utama di lingkungan Polda Kalbar, hari ini mengalami pergantian atau mutasi yang sertijabnya dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, d Pontianak.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Jumat, mengatakan pergantian pejabat utama iti dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri pada tanggal 1 Mei 2020, yang isinya menyatakan empat pejabat utama dan dua Kapolres mengalami pergantian.

"Dari satu pejabat utama yang berganti, hanya satu pejabat yaitu Kabid Hukum yang melaksanakan serah terima jabatan, sementara tiga pejabat utama lainnya yang terdiri dari Karo SDM, Direktur Reserse Narkoba dan Direktur Binmas menyerahkan jabatan langsung ke Kapolda Kalbar.

Dia menambahkan, pelaksanaan serah terima jabatan tersebut yaitu Kabidkum Polda Kalbar dari Kombes (Pol) Subiantoro kepada Kombes Pol Nurhadi Handayani yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar dan penyerahan jabatan tiga Pejabat Utama lainnya yang berdasarkan surat telegram Kapolri.

"Karena di tengah situasi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, untuk pejabat baru belum bisa hadir ke Polda Kalbar," katanya.

Sementara itu, diinformasikannya juga nama-nama pejabat utama yang dirotasi di lingkungan Polda Kalbar, yakni Karo SDM Polda Kalbar dari Kombes (Pol) Dirin ke Kombes (Pol) Nuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Barat.

"Kemudian, Kombes (Pol) Dirin mendapat amanah baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpres SSDM Polri. Sementara Kombes (Pol) Yulza Sulaiman rotasi jabatan ke Kombes (Pol) Andi Harsito sebagai Direktur Binmas Polda Kalbar," katanya.

Pejabat lain yang mengalami rotasi kata Dony yaitu Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar dari Kombes (Pol) Gembong Yudha kepada Kombes (Pol) Yohanes Hernowo yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Narkoba Polda Banten.

"Sedangkan Kombes (Pol) Gembong Yudha mendapatkan promosi sebagai Kasubdit IV Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri," katanya.

Doni menambahkan, terdapat dua Kapolres di jajaran Polda Kalbar yang turut mengalami pergantian. "Kapolres yang mengalami pergantian yaitu Kapolres Ketapang dan Kapolres Kayong Utara. Untuk Kapolres Ketapang dari AKBP Siswo Handoyo ke AKBP Wuryantor dan Kapolres Kayong Utara dari AKBP Asep Irpan Rosadi digantikan AKBP Bambang Sukmo,” katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020