Polres Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19 di daerah ini.

"Hari ini kami kembali melakukan penyaluran bantuan yang merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk melakukan bakti sosial secara serentak seluruh Indonesia," ujar Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa bantuan sembako yang disalurkan tersebut berupa gula pasir, mi instan, minyak goreng, dan telur.

"Untuk kali ini penyaluran sembako juga menyasar panti asuhan serta kaum dhuafa yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Menurut dia, bantuan sembako langsung diantarkan oleh personel Polres Bengkayang menuju rumah-rumah para penerima.

"Ada sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan. Para kapolsek jajaran juga kami perintahkan untuk melakukan kegiatan yang sama, sehingga semua masyarakat Bengkayang menerima bantuan yang kami berikan," katanya lagi.

Ia terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran wabah COVID -19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Terpenting juga kita terus menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," katanya pula.

Kanit Sabhara Polsek Seluas Bripka Endriyono dan anggota menyasar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, yaitu warga yang mengalami lumpuh di Kampung Bangum, Desa Seluas.

Pada saat pemberian bantuan sosial tersebut, Bripka Endriyono juga memberikan masker dan imbauan tentang pencegahan penularan COVID-19, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah serta selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

"Kita harapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah COVID-19. Kita terus memberikan pencerahan kepada masyarakat sekitar tentang tata cara pencegahan penularan COVID-19 dan tetap menjaga situasi kamtibmas," ujar dia lagi.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020