Pihan perusahaan Kencana group yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit mengeluarkan imbauan terhadap karyawan dan jajaranya untuk tidak melakukan mudik lebaran di tengah pandemi COVID - 19.

" Jangan ada yang mudik lebaran tahun ini, baik itu staf mau pun non staf, mari kita putuskan rantai sebaran COVID - 19 dengan tetap di kebun saja," kata
Region Control Sejiram Kencana Group,  Kartua Situmorang, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Disampaikan Kartua, ditengah wabah COVID - 19 ini yang perlu kita sadari yaitu pentingnya kesehatan, untuk itu selalu jaga kesehatan, sayang keluarga untuk kita bersama - sama mengantisipasi sebaran COVID - 19.

Menurut dia, pola hidup sehat juga harus terus di galakan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

" Kami dari perusahaan juga terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan COVID - 19, baik itu dilingkungan kebun mau pun di sekitar masyarakat," jelas Kartua.

Di lingkungan kebun sawit juga baik di perkantoran dan di barak - barak karyawan telah dilakukan penyemprotan secara rutin, selain itu disediakan juga tempat cuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

" Kami lakukan sesuai protokol kesehatan penanganan COVID - 19", ucap Kartua.

Selain itu, Kencana Group juga berupaya membantu kesulitan masyarakat dengan menyalurkan bantuan paket sembako di beberapa kecamatan.

Dirinya berharap pandemi COVID - 19 itu segera berlalu, sehingga aktivitas di masyarakat mau pun di sekitaran perkebunan kelapa sawit dapat berjalan seperti biasanya.

" Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sekali lagi jangan mudik lebaran kita di kebun saja," tegas Kartua.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020