Ratusan umat Muslim di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tetap melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H/2020 di Masjid Nurul Hudud Badau.

Shalat di tengah pandemi COVID - 19, sejumlah umat Muslim yang  tersebut tetap menggunakan masker.

" Alhamdulillah, shalat Idul Fitri berjalan aman dan lancar," kata Ustad Indra Abdurahman , menghubungi ANTARA, usai menjadi khotib pada shalat Id , di Masjid Nurul Hudud Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Disampaikan Indra, ada tiga poin atau wasiat penting yang ia sampaikan di saat hari kemenangan tersebut, yang pertama yaitu mengajak umat Muslim untuk takut kepada azab Allah SWT.

" Sebagai umat manusia terlebih lagi kita sebagai umat Muslim takut untuk berbuat maksiat, takut menjadi pemimpin yang tidak adil dan jujur, serta takut tidak amanah," kata pria yang biasa dijuluki Ustad Muallaf atau Ustad Dayak Da' i pedalaman Kalimantan.

Yang kedua, kata Ustad Indra, yaitu hendaknya kita membayar zakat fitrah, zakat mal, infaq dan bersedekah.

Dan yang ketiga, yaitu jalin hubungan silaturahmi, saling maaf dan memaafkan sesama manusia.

" Allah mencintai umatnya yang menahan amarah dan memaafkan, serta tidak memutuskan tali silahturahmi dengan sesama," kata Ustad Indra.

Dalam kesempatan itu juga, Ustad Indra menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim, dia berharap perayaan Idul Fitri 1441 H/2020 kali ini mendatangkan berkah dan semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020