Sebanyak 200 personel Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan dalam rangka bakti kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalbar Kombes (Pol) dr Susilo Dwijatmoko di Pontianak, Rabu mengatakan aksi atau kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Biddokes Polda Kalbar.

"Polda Kalbar melalui Bid Dokkes menggelar kegiatan bakti kesehatan, yaitu berupa donor darah yang diikuti oleh sebanyak 200 personel Polri dari masing-masing fungsi," ujarnya.

Hasil dari donor darah ini nantinya akan langsung diserahkan ke PMI Cabang Kalbar.

Kabid Dokkes Polda Kalbar juga mengatakan rangkaian bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 selain donor darah juga akan diadakan tes cepat COVID-19 secara massal bagi masyarakat.

"Nanti juga akan digelar tes cepat massal secara gratis untuk masyarakat, selama dua hari dari tanggal 23 dan 24 Juni 2020," katanya.

Ia juga menambahkan di tengah pandemi COVID-19 ini untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Polda Kalbar akan berfokus kepada kegiatan sosial, salah satunya kegiatan donor darah, tes cepat COVID-19 dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kalbar, seperti selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020