Wali Kota Singkawang, Kalbar, Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat di kota itu untuk ramai-ramai mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan pada 29 Juni 2020 guna mendapat pelayanan KB gratis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang agar mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan pada 29 Juni 2020 untuk mendapatkan pelayanan KB gratis," kata Tjhai Chui Mie usai menerima rombongan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Tenny C Soriton di Singkawang, Jumat.

Pemkot Singkawang menyambut baik kunker ini apalagi difokuskan dalam membahas persiapan peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII yang akan dilakanakan pada 29 Juni 2020 di Kabupaten Kubu Raya.

Dia menambahkan, Pemkot Singkawang mendukung kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor yang akan dilaksanakan pada peringatan puncak Harganas tersebut.

"Kami mengajak semua lapisan masyarakat di Kota Singkawang dan secara khusus bagi pasangan usia subur agar menggunakan kesempatan ini dalam mendapatkan pelayanan KB gratis," ajaknya.

Dia juga mengingatkan bahwa yang paling penting peringatan Harganas ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kualitas keluarga.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Tenny C Soriton mengatakan pertemuan bersama Wali Kota Singkawang itu selain membahas persiapan peringatan puncak Harganas XXVII, juga bersepakat menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang nantinya ikut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Harganas ini agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19," ujarnya.

Protokol kesehatan tersebut seperti selalu gunakanlah masker, cuci tangan menggunakan sabun, kemudian hindarilah kerumunan serta jagalah jarak saat mendatangi tempat-tempat kesehatan tersebut.
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardianysah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020