Seorang hakim perempuan yang bertugas di Pengadilan Negeri Putussibau, Yeni Erlita pindah tugas ke Pengadilan Negeri Mempawah wilayah Kalimantan Barat.

Hakim atas nama Yeni Erlita bertugas di Pengadilan Negeri Putussibau sejak tahun 2014 lalu,  pelepasan atau pengantar alih tugas terhadap hakim yang pindah itu pun dilakukan pada Jumat (19/6) di Pengadilan Negeri Putussibau.

" Mutasi seperti itu biasa dilakukan oleh Mahkamah Agung untuk menghindari kejenuhan dan praktek KKN dalam tubuh Mahkamah Agung, khususnya pada Pengadilan Negeri Putussibau," kata Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Christian Wibowo, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.
Pengantar alih tugas hakim Yeni Erlita dari Pengadilan Negeri Putussibau pindah ke Pengadilan Negeri Mempawah, wilayah Kalimantan Barat. (Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Christian juga berpesan agar hakim yang pindah tugas semakin lebih baik di tempat yang baru dan menerapkan yang baik pula yang telah dijalani di Pengadilan Negeri Putussibau.

Menurut dia, dimana pun bertugas semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya sesuai aturan dan ketentuan.

" Kami disini berharap suatu saat agar dapat kembali kesini dan dapat memimpin Pengadilan Negeri Putussibau pada masa yang akan datang," harap Christian.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020