PT Telkom Witel Kalbar menyalurkan dana bergulir Triwulan II Tahun 2020 sebesar Rp775 juta untuk 16 calon mitra binaan yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa skala usaha kecil dan menengah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh General Manager (GM) Telkom Witel Kalbar yang diwakili Manajer Warroom M Rofiq di Pontianak, Selasa.

M Rofiq menyampaikan, PT Telkom sebagai salah satu BUMN sekaligus perusahaan go publik yang melepaskan sahamnya di masyarakat umum salah satu kewajibannya adalah menyalurkan sebagian keuntungannya untuk  Corporate Social Responsibility (CSR).

"Dalam hal ini ada dua jenis penyaluran CSR yakni kegiatan bina lingkungan dan Dana Bergulir untuk UKM," kata dia.
 
Penyaluran dana bergulir TW II Tahun 2020 di tengah pandemi (Teguh Imam Wibowo)


Untuk Bina Lingkungan Triwulan II ini, sesuai dengan amanah dari Kementrian BUMN yakni fokus pada penanggulangan COVID-19 berupa pembagian sembako bagi warga terdampak di beberapa kabupaten di Provinsi Kalbar.

Selain itu, pembagian APD kepada rumah sakit rujukan COVID-19 se kabupaten dan kota di KalBar.

Sementara dana bergulir adalah bantuan yang harus dikembalikan kepada pelaku UMKM penerima.

"Dana bantuan yang akan diberikan ini sifatnya bergulir, jadi masyarakat yang sudah mendapatkan wajib mengembalikan ke Telkom dengan metode cicilan sehingga UKM lain yang belum mendapatkan nanti bisa berkesempatan untuk menerima dana yang sama dan terus-menerus seperti itu," kata Suherman,  dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar.

Total bantuan yang sudah dikucurkan oleh CSR Telkom Kalbar sendiri sampai saat ini sekitar Rp94 miliar, untuk 3.966 mitra binaan.

Harapannya ke depan laba bersih Telkom sebagai perusahaan BUMN semakin meningkat, sehingga nominal dana untuk CSR akan lebih besar.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020