Bupati Kayong Utara Citra Duani akan menurunkan petugas dari tim gugus tugas COVID-19 ke tempat - tempat umum untuk melakukan edukasi, pengawasan dan pemantauan selama masa normal baru nanti.

“Melihat perkembangan ini dengan upaya kita maksimal dalam  rangka mengantispasi dan menangani COVID-19 ini selama tiga bulan secara serius dan konsisten, maka pemerintah kabupaten Kayong Utara  melakukan pertemuan untuk  rapat seluruh  OPD yang ada,”kata Citra Duani di Sukadana, Rabu, (24/06).

Menurutnya, saat ini Kayong Utara sudah mengalami tren penurunan COVID-19 baik Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan  Orang Tanpa Gejala (OTG)  

“Saya mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan bahawa ODP sekarang 8 orang, OTG 6 orang dan PDP 0 serta  1 orang positif,” kata dia.

Secara rinci orang nomor satu di Kayong Utara itu menjelaskan, untuk kegiatan edukasi, pemantauan dan pengawasan oleh tim COVID-19 akan dilakukan di tempat - tempat umum seperti pasar, sekolah, tempat ibadah dan tempat kerumunan lainnya di selenggarkan oleh masyarakat.

“Yang pertama edukasi, kedua pemantauan dan pengawasan di tempat –tempat keramaian tetap melakukan prosuder COVID-19,  termasuk tempat hajatan dan kerumunan lainnya kita sudah koordinasikan supaya tempat hajatan tidak mengundang ramai orang dan tetap menerapkan prosuder COVID-19,” tambahnya.

Selanjutnya menurutnya, dengan new normal pemerintah Kayong Utara akan konsen terhadap pemulihan ekonomi kerakyatan yang dinilainya selama   kurang lebih 3 bulan masyarakat mengalami  penurunan pendapatan sehari-hari .

“Objek wisata juga sudah kita buka karena terkait ekonomi . kemduain kita membangkitkan kembali baik itu ekonomi kerakyatan baik pertanian, kelautan, perikanan maupun bidang wisata,” jelasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020