Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengatakan dalam waktu dekat segera dibuka tiga perguruan tinggi di Kabupaten Mempawah.

"Setidaknya ada 3 perguruan tinggi yang sudah dan sedang dibangun di Kabupaten Mempawah. Ini tentu akan mendukung terwujudnya kabupaten Mempawah sebagai kota pendidikan seperti yang dicanangkan oleh pemerintah sejauh ini," kata Ria Norsan saat menghadiri kegiatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-61, Senin.

Dikatakannya, ada pun tiga perguruan tinggi tersebut antara lain, Akademi Perhubungan Darat yang sudah terbangun dengan baik dan berskala nasional, dimana saat ini perguruan tinggi tersebut tinggal menungu untuk dibuka.

Kemudian, sudah terbangun juga dan akan ditempati Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Sungai Purun, ada juga Institut Agama Islam di Mempawah yang kedepan akan di Negerikan.

"Kemudian, informasinya, Bupati Mempawah juga akan membangun Politeknik Industri. Jadi, Berbagi macam disiplin Ilmu akan dibangun di Mempawah," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya berbagai perguruan tinggi di Mempawah, indeks pembangunan masyarakat Kalbar bisa terus meningkat.

"Dalam hal ini, masyarakat dan pemerintah Mempawah harus bisa menangkap peluang strategis ini, karena saya yakin dan percaya, ke depan Mempawah mampu menjadi baromoter dalam pembangunan dan pendidikan di Kalbar setelag kota Pontianak," katanya.

Mantan Bupati Mempawah dua periode itu juga, menghimbau dalam memasuki New Normal untuk selalu menjaga kebersihan dan melakasanakan kegiatan seusai protokol kesehatan.

"Kita harus selalu cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Insyallah, kita selalu menjaga kebersihan, jaga jarak dan pakai masker, kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020