Warga Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang bersama anggota TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang bergotong royong membersihkan parit yang berada di sepanjang jalan desa dan parit yang ada dibawah jembatan yang baru dibuat melalui program TMMD.

"Kami dengan suka rela ikut bergotong royong membersihkan parit bersama anggota Satgas TMMD. Sebab, parit ini nantinya sebagai saluran untuk mengalirkan air hujan sehingga akses jembatan menjadi awet dan tidak mudah tertimbun longsor. Dan kami masyarakat juga dapat mudah menurunkan hasil perkebunan kami melalui jalan dan jembatan yang telah dibuat oleh anggota TMMD ini," kata Dayat (33) warga Desa Danti, Selasa.

Dikatakanya, masyarakat di desanya sangat menyambut baik adanya pembangunan melalui program TMMD ini. Seperti, jembatan yang sudah hampir rampung pemgerjaanya tinggal pengecatan dan pembersihan parit yang ada dibawahnya.

"Saya bersama warga lainya  bersemangat membantu membuat galian parit. Karena hasilnyapun akan kami yang menikmati. Untuk saat ini, acara keladang sementara saya tinggalkan. Dan, saya bersama warga laing lebih mengutamakan untuk bergotong royong bareng Satgas TMMD membuat parit agar cepat selesai," katanya.

Sementara itu, dilokasi kerja kegiatan gotong royong itu bersama semakin mempererat tali silaturahmi diantara anggota TNI dan warga.

"Dengan bergotong royong kami warga Desa Danti dapat lebih menjalin tali silahturahmi dengan anggota TMMD. Mudah-mudahan apa yang telah dibangun oleh bapak-bapak TNI di desa kami ini bermanfaat dan bisa awet terpelihara dan dapat dipergunakan sepanjang masa," pungkasnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020