Tak tega melihat Arifin warga setempat memikul kayu bakar dengan tertatih tatih dari dalam hutan, Serda Yanto anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 1202/Skw langsung datang membantu. Saat itu, kondisi medan yang curam membuat Arifin terlihat keberatan membawa kayu bakar yang berukuran panjang dan dalam jumlah yang banyak.

"Melihat kesulitan itu saya tergerak hati datang untuk membantu. Pak Arifin terlihat kelelahan akibat beban yang terlalu berat. Kebetulan kami memiliki kendaraan sepeda motor, dan dengan kendaraan itu saya membantu memgankat kayu itu ke rumahnya yang berjarak sekitar 3 kilmeter," kata Serda Yanto, Selasa.

Dikatakanya, perbuatan tolong menolong itu memang harus dilakukan oleh sesama manusia. 

"Kebetulan saat itu saya sedang mengerjakan sasaran fisik pekerjaan penimbunan jalan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Saat asik bekerja saya melihat pak Arifin keluar dari hutan dengan memikul kayu bakar yang sepertinya berat sekali. Makanya saya langsung datang menolong," kata Yanto.

Ia menambahkan sebagai prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, ia memang di latih sebagai tentara yang harus dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

"Ini perbuatan amal, selain itu dengan cara ini, kami bisa menjalin

Komunikasi serta mengakrabkan antara kami sebagai TNI dengan masyarakat di lokasi TMMD ini," katanya.

Serda Yanto membantu salah satu warga Desa Danti memikul kayu bakar

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020