Anggota Sangat TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang dalam pelaksanaannya selalu turun langsung membantu warga. Hal itu diakui oleh Indah seorang ibu warga Desa Datim Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

"Selama bertugas TMMD di sini, disela-sela kesibukan anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan ini selalu turun langsung membantu kami. Itu dilakukan saat mereka beristirahat usai mengerjakan pembangunan jalan atau jembatan desa kami," kata Indah warga Desa Datin, Selasa.

Seperti hari ini kata Indah, beberapa anggota Satgas TMMD mau membantu dirinya mengupas jagung hasil kebunnya.

"Hampir semua bapak-bapak tentara yang bertugas TMMD disini mau membantu. Tadi, tidak hanya membantu mengupas, tapi sekaligus menjemur jagung yang telah kami kupas bersama," katanya.

Indah mengaku, karena dibantu dirinya merasa sangat senang pekerjaanya dapat segera selesai. Apa lagi anggota Satgas TMMD yang membantunya itu, sangat ramah dan mau berbaur dengan masyarakat biasa seperti dirinya.

"Hal semacam ini sangat jarang, dan rumah kami kedatangan tamu dari anggota TNI juga jarang. Momen TMMD ini yang membuat kami terasa dekat dengan TNI. Dan, kami sangat senang dan berterima kasih. Karena kedatangan TNI ke desa kami memang untuk membangun dengan program TMMD," tutupnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020