Meskipun kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo itu fokus pada kegiatan di sasaran fisik, namun di saat waktu sengang, anggota Satgas TMMD masih mau menyempatkan diri membantu warga.

Seperti halnya yang dilakukan sejumlah anggota Satgas TMMD Reg Ke-108, saat membantu warga Desa Beringin Rayo dalam menanam pohon pisang.

Menurut Pasiter Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Yulianto selaku Satgas TMMD, kami merasa mempunyai kewajiban dalam membantu salah seorang warga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

“Saat personel Satgas selesai melaksanakan tugasnya di sasaran fisik, kami pergunakan untuk menbantu warga yang berada di lokasi TMMD sebagai wujud kemanunggaln TNI dan Rakyat,” kata Pasiter Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Yulianto, Sabtu

Dari hasil kebun itu nantinya, apabila hasil yang melebihi dari kebun tersebut maka warga bisa menjualnya sehingga dapat menaikan pendapatan warga di desanya.

Yapen warga yang dibantu mengungkapkan perasaan  gembiranya karena telah di bantu oleh anggota TMMD, ia mengatakan biasanya yang membantu warga adalah Babinsa, sekarang banyak tentara yang muda muda membantu warga.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bapak Tentara dan kami warga sini selalu mendoakan supaya dalam melaksanakan pekerjaan ini diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan,” Pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020