Hampir 2 minggu  Satgas  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp terus  melakukan pekerjaan di sasaran fisik dan non fisik di Desa Beringin Rayo.

Hal itu tidak lepas dari bantuan serta dukungan warga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang yang ikut andil membantu percepatan pekerjaan fisik dan non fisik di desanya. 

"Masyarakat disini bersemangat dalam bergotong royong. Karena jarak lokasi pekerjaan sasaran cukup jauh dan memerlukan tenaga ekstra dalam mengangkut material, serta masyarakat disini dengan rela dan ikhlas membantu kami meski kendaraannya menggunakan," Serda Edi Lesmana, Sabtu.

Ia mengatakan, kendaraan roda dua yang sudah di modif seperti trail dipinjamkan warga kepada kami untuk mengangkut material seperti batu dan semen ke lokasi pembuatan jalan rabat beton.

Sementara itu, Mansyur warga Beringin Rayo memgatakan, sudah seharus warga harus ikut membantu.

“Kami bantu pak tentara dengan ikhlas, karena tentara juga sudah membantu kami dengan melaksanakan pembangunan di Desa Beringin Rayo,” ujar Mansyur

Dia menambahkan, dengan membawa material yang digunakan dengan menggunakan kendaraan roda dua akan lebih meringankan pekerjaan satgas dan warga sampai ke lokasi sasaran.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020