Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang  mengajak pemuda dan pemudi desa untuk menjadi prajurit TNI dengan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD.

Hal itu disampaikan anggota Satgas TMMD kepada pemuda dan pemudi yang berada di sela sela istirahat pengerjaan di sasaran masing masing oleh Satgas TMMD Reg Ke-108.

"Saya berharap agar anak muda baik pria maupun wanita mengerti dan berminat bergabung menjadi calon prajurit TNI setelah menerima pengarahan dari Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp," kata Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Sabtu.

Pasiter juga menambahkan bahwa dalam pengarahan tersebut juga diberikan informasi tiga tingkatan calon prajurit TNI yang dapat diikuti oleh pemuda dan pemudi.

Sehingga para anak muda  yang berminat dapat menentukan pilihannya dan juga mempersiapkan diri. Dan untuk pendaftaran  bisa dilakukan di koramil koramil dan di kodim 1203/Ktp.

”Pendaftaran didibuka untuk 3 tingkatan pertama Tamtama, kedua Bintara, dan ketiga adalah Akademi Militer (Taruna/Taruni),” tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020