Disetiap ada kesempatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp Serda Mashadi dan rekanya selalu melaksanakan siraturahmi ke rumah warga. Yatno salah satu warga Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang inipun tak luput ia singgahi.

"Memupuk kebersamaan, kami dari Satgas TMMD terhadap warga itu penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Inilah yang  kami lakukan menkalin keakraban. Bukan hanya dengan saling gotong royong dalam menyelesaikan pembangunan TMMD saja, tetapi juga dengan melaksanakan anjangsana selepas bekerja di rumah rumah warga," kata Serda Mashadi, Minggu.

Ia menuturkan, sebagai Satgas TMMD memang harus membangun siraturahmi dengan warga serta menjadi contoh yang baik dimata masyarakat. Hal itu dimakaudkan agar dapat menghasilkan citra positif TNI khusus satgas di tengah-tengah warga.

Semantara Yatno mengungkapkan rasa hormatnya bisa lebih dekat dengan anggota TMMD yang mau mampir ke rumahnya.

 "Ini satu kehormatan bagi diri saya bisa duduk bersama bapak tentara di pondoknya. Hal seperti ini memang jarang bahkan tidak pernah terjadi selama ini juga merupakan sebuah kesan yang tidak bisa terlupakan sampai kapan pun," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020