Di tengah kesibukan kerja pada program TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp, anggota Satgas TMMD mendapatkan rejeki, cemilan berupa buah-buahan yang dibagikan oleh ibu-ibu Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

"Ibu-ibu ini juga tidak mau ketinggalan dan kalah dari para suami mereka. Mereka dengan suka rela membagi-bagikan kami buah-buah segar hasil kebunnya. Tidak hanya itu, ibu-ibu ini juga mau ikut bekerja di pembangunan sasaran fisik yang sedang kami kerjakan," kata Praka Sunarto, Minggu.

Menurutnya, kegiatan TMMD yang berlangsung Desa Beringin Rayo, itu telah  menyatukan seluruh elemen masyarakat, baik tua muda, laki-laki, dan perempuan bahkan anak-anak semuanya terpanggil membantu Satgas TMMD menyelesaikan pekerjaan di desanya.

Sementara itu, Maria mengatakan ia bersama ibu-ibu lainnya sengaja membawa buah-buah hasil kebun, untuk sedikit meringankan anggota TMMD dan warga yang sedang bekerja, dengan membagikan buah agar bisa menghilangkan dahaga dan selalu tetap segar.

"Kami secara pribadi menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya,” tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020