Mendekatkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat pada kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, kabupaten Ketapang terus dilakukan dengan kegiatan Komuniskasi Sosial (Komsos).

“Dengan silaturahmi seperti ini setiap harinya, baik pada waktu bekerja di sasaran maupun di sela sela istirahat sehingga makin terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya Satgas TMMD Reg 108 kodim 1203/Ktp dengan rakyat,” ungkap Serka Heri Purwanto, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini memang bukan apa-apa namun dengan cara itulah terjalin hubungan baik dan keakraban serta kebersamaan itu terjadi.

Sementara itu, Sabinus warga Beringin Rayo membenarkan apa yang diungkapkan anggota TMMD Serka Heri Purwanto. Ia mengatakan, agar TNI dan masyarakat bisa selalu kompak maka perlu dilakukan pendekatan salah satunya melalui kegiatan silatirahmi. Warga pastilah senang bila mendapat kunjungan aparat seperti TNI ini di rumahnya. 

“Saya dan keluarga sangat senang dan bangga rumah saya di datangin bapak tentara dan saya ingin ke kraban ini jangan sampai hilang di antara saya khusunya warga desa,” ujarnya.



Baca juga: Korem 121/Abw dan Persit salurkan bantuan warga terdampak banjir
Baca juga: Pertandingan catur pemersatu anggota TMMD dan warga
Baca juga: Bantuan anggota TMMD sasar ke kebun lada

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020