Keberadaan Satgas TMMD ke -108 Kodim 1202/Skw tahun 2020 di Desa Danti , Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang selalu memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit TNI. Perbincangan dan berkomunikasi adalah salah satu cara untuk membina keakraban antara anggota Satgas dan masyarakat. Di semua kalangan, baik tua maupun muda .


“Manakala melihat warga duduk santai di depan rumahnya, hati saya selalu merasa terpanggil untuk berbaur dengan mereka. Tentunya, itu dilakukan disaat waktu senggang ataupun istirahat,” kata Serka Indra Hermawan, Selasa


Menurut dia, terciptanya rasa keakraban adalah melalui seringnya berkomunikasi dan bercengkrama dengan baik, ada sebuah rasa kebersamaan  yang terobati, ketika berada di tengah-tengah warga. Bercengkrama dengan mengedepankan rasa humanis akan selalu menunjukkan keakraban.

Hati serasa larut dan lupa rasa rindu pulang ke kampung halaman. Bersama mereka, seperti hanyut dalam nuansa ikatan sebuah keluarga. Ibarat seorang ibu melepaskan kerinduan terhadap anak yang kepulangannya telah lama dinanti,” pungkasnya. 



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020