Dansatgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan menuturkan pembangunan jembatan dan jalan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang ini nantinya untuk memperlancar akses transportasi warga dari dan ke Desa Danti.


"Keberadaan infrastruktur yang kami bangun berupa jembatan dan jalan ini, bisa mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari dan meningkatkan ekonomi warga. Yang jelas dengan jalan dan jembatan ini akan memperlancar akses transpotasi di desa ini," kata Letkol Arm Victor J L Lopulalan, Jumat.


Ia mengatakan, selama ini warga Desa Danti masih mengalami kesulitan akses tarspotasi khususnya transpotasi darat. 


"Adapun transportasi yang digunakan lebih banyak menggunakan alat transpotasi air yaitu mengunakan perahu, karena jalan darat yang ada masih rusak dan berlumpur," katanya.


Ia juga mengakui, keberhasilan pembangunan jalan dan jembatan itu berkat dukungan masyarakat khususnya warga Desa Danti. Dimana warga juga ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD dalam menyelesaikan seluruh sasaran fisik seperti jalan dan jembatan ini.


"Ini buah dari kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, sehingga pelaksanaan TMMD bisa berhasil dilaksanakan. Semoga dengan adanya jalan, mampu membawa perubahan kemajuan untuk Desa Danti dan sekitarnya," ujar Dandim 1202/Skw mengakhiri.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020