Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp, Praka Sigit Setiawan memberi motivasi kepada  Stafani salah seorang remaja putri Desa Beringin Rayo untuk menjadi seorang prajurit wanita atau Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad). Motivasi itu ia berikan ketika bertandang ke rumah Rubinus orang tua Stefani.

"Saat ini Stefani duduk dibangku SMA tidak lama lagi tahun depan sudah tamat. Mulai sekarang persiapkan diri dan giatlah belajar. Siapa saja boleh mendaftar dan menjadi TNI atau Kowad seperti adik Stefani ini," kata Praka Sigit Setiawan, Jumat.

Mudah-mudahan lanjut Sigit,  dengan mempersiapkan diri sejak awal dan memenuhi persyaratan, adik Stefani bisa jadi tentara wanita.

"Caranya, dengan menjaga kesehatan diri, berolah raga, belajarlah yang rajin dan lain sebagainya. Mudah-mudah adik Stafani yang merupakan remaja putri asal Desa Beringin Rayo, Ketapang yang menjadi salah satu prajurit Kowad ," katanya.

Sementara itu, Rubinus orang tua Stefani mengatakan, sebagai orang tua ia selalu mendukung anaknya agar jadi orang berguna kelak kemudian hari.

"Saya akan sangat bersyukur kalau anak saya ini bisa jadi anggota TNI. Mudah-mudahan hal ini bisa memacu anak saya untuk menjadi prajurit Kowad," tutupnya.


Baca juga: Anggota TMMD bantu warga merontok padi
Baca juga: Praka Sigit bantu warga panen sayur di kebun
Baca juga: Anggota TMMD 108 Kodim 1203/Ktp belajar ternak kambing
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020