Salah satu upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, anggota TMMD 108 Kodam 1203/Ktp kerap membantu warga Desa Beringin Rayo tempat TMMD 108 berlangsung. Seperti yang dilakukan Pratu Aswar Anas, di tengah kesibukannya, ia masih sempat membantu Supriadi warga dalam pembuatan septic tank toilet di belakang rumahnya.

"Saya sengaja mengulurkan bantuan tenaga untuk membantu, pak Supardi. Karena ini sebagai ucapan terima kasih kami atas kesediaan pak Supardi mengijinkan rumahnya untuk penginapan kami selama 30 hari TMMD berjalan," kata Pratu Aswar Anas

Pratu Aswar Anas mengaku bantuan tenaga yang ia berikan itu dengan iklas meski berpanas-panasan. Hanya ini untuk menjaga hubungan yang harmonis serta menjalin kekeluargaan.
 
Pratu Aswar Anas, ditengah kesibukannya, ia masih sempat membantu Supriadi warga dalam pembuatan septic tank toilet dibelakang rumahnya. (Istimewa)


"Apalagi selama kami menginap di rumah bapak Supriadi kami diperlakukan layaknya seperti keluarga sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Supriadi beserta keluarganya merasa berbangga hati kepada Satgas TMMD yang bermalam di rumahnya.

"Kami sekeluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang selalu ikhlas membantu. Meskilpun kelelah dan berpanas-panasan tetapi tetap iklas membantu saya dan keluarga," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020