Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan piagam penghargaan kepada 12 purnawirawan perwira menengah Kodam XII/Tpr beserta istri. Penyerahan itu dalam rangka HUT ke- 62 Kodam XII/Tpr dalam acara Wisuda purna wira bertempat di halaman Makodam XII/Tpr.

"Wisuda ini dilaksanakan dalam rangka mengantar para purnawirawan ini setelah purna tugas memasuki kehidupan ke masyarakat. Karena dulu  berasal dari rakyat mengabdi kepada rakyat setelah purna akan kembali kepada rakyat lagi," kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Kubu Raya, Jumat.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dari TNI AD kepada para  purnawirawan tersebut. Dengan harapan untuk terus menjaga dan memelihara jalinan silaturahmi. Sedangkan di Kodam XII/Tpr untuk periode tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 terdapat 42 Pamen yang pensiun.

"Walaupun para purnawirawan ini sudah purna, namun kami berharap hubungan antara Kodam dan purnawirawan ini selalu terjalin. Karena bagaimanapun juga para purnawirawan ini tetap masih dalam pembinaan Kodam," ujarnya.

Kepada para purnawirawan ini Pangdan XII/Tpr berharap setelah kembali kepada masyarakat harus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

"Kami berharap setelah para punawirawan ini kembali ke masyarakat. Maka mereka bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Dan, tetap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat," pungkasnya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020