Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga saat ini dirasakan sangat membantu masyarakat. Salah satunya, pembangunan Gereja Protestan GEBI yang terletak di perbatasan Desa Danti dan Desa Goa.

Aksi pembangunan gereja tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Koptu Wino salah satu anggota satgas TMMD ke 108 Kodim 1202/Skw, serta dibantu oleh masyarakat, bahu membahu dengan masyarakat membangun gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

"Pembangunan gereja ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kebersihan da"n kerapian, terlihat bangunannya sudah hampir jadi dan terlihat indah dan rapi di pandang oleh masyarakat," kata Babinsa Koptu Wino, Sabtu.

Selain itu ujarnya lagi,  ikarya bhakti pembangunan gereja ini juga menjalin keharmonisan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana ibadah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. 

"Kami berharap ini memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat gereja dan masyarakat sekitarnya," tandasnya.

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020