Seorang Anak buah kapal (ABK) TB Lionel yang bernama Teguh Santoso (23) dikabarkan hilang tenggelam di dermaga Ketapang Bulking PT Agro Lestari Mandiri, Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, wilayah Ketapang, Kalimantan Barat.

" Kami terima informasi pagi ini terkait dugaan ABK tenggelam dan kami sudah menurunkan Tim Rescue Pos SAR Ketapang ke lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, di Pontianak, Senin.

Disampaikan Yopi, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, bahwa peristiwa tersebut bermula pada Minggu (19/7) sekitar pukul 22.30 WIB, dimana saat itu korban terakhir terlihat berada di dermaga dan disadari oleh ABK yang lain korban juga tidak berada di TB Lionel, sedangkan alat komunikasi dan dompet korban masih berada di dalam TB Lionel.

Ia menjelaskan, terhadap korban sempat dilakukan pencarian awal oleh ABK TB LIONEL, Polsek Delta pawan, pihak perusahaan PT Agro Lestari Mandiri dan masyarakat namun tidak ditemukan korban, diduga korban terjatuh di Sungai Pawan.

Baca juga: ABK tercebur di Sungai Kapuas Tayan ditemukan
Baca juga: Tim gabungan lanjutkan pencarian ABK tercebur di Tayan
Baca juga: Kapal kargo Sunda Kelapa - Pontianak tenggelam di perairan Belitung
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020