Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, ingin mengetahui dan belajar cara membuat prengkap ikan bersama warga Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Perangkap ikan memang banyak jenisnya, salah satunya yang ingin saya pelajari adalah jenis perangkap ikan dari bambu atau lebih dikenal dengan nama 'Bubu' oleh warga setampat. Dimana penggunaanya harus ditinggal dulu beberapa lama sembari melakukan kegiatan yang lain," kata Praka Rudianto, Sabtu.

Menurut Praka Rudianto belajar perangkap ikan itu setelah ia melakukan segala aktivitas pekerjaan disasaran. Ia menyempatkan diri sambil besiraturahmi menjalin keakraban sekaligus menimba ilmu yang positif bersama warga setampat.
 
Satgas TMMD 108 belajar membuat perangkap ikan. (Istimewa)



Ia tertarik belajar membuat perangkap ikan itu, setelah ia melihat Stefanus warga setempat yang dimana sedang asik mengayam bambu yang sudah dihaluskan untuk dijadikan perangkap ikan atau bubu. Lantas Praka Rudi inipun tidak mensia-siakan kesempan untuk dapat belajar bagai mana cara membuat bubu.

Praka Rudianto juga mengangku dirinya setiap mengikuti satgas dimanapun selalu menyempakan diri belajar hal hal yang positif bersama warga dimana dirinya di tempatkan.

“Belajar bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu dari orang orang di sekeliling kita." ungkapnya

 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020