Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Kalbar kembali menyalurkan bantuan dan kali ini menyasar kepada layanan kesehatan dengan memberikan bantuan motor ambulan di daerah terpencil, Air Putih, Kubu Raya.

Ungkapan rasa syukur terlihat jelas di wajah Tari (25), Bidan Puskesmas Air Putih Kabupaten Kubu Raya, saat menerima bantuan motor ambulan dari yang diserahkan di Halaman Kantor PLN UIW Kalbar, Jalan Adisucipto pada Jumat (24/7).

Menurut Tari, bantuan tersebut tentunya akan sangat membantu dirinya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat didaerah-daerah terpencil.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah karena telah diberikan bantuan motor ambulan dari YBM PLN Kalbar. Semoga bantuan ini dapat mendatangkan keberkahan buat saya dan buat seluruh karyawan PLN Kalbar," ungkap Tari, Jumat.

Selain bantuan sepeda motor ambulan, YBM PLN Kalbar juga menyerahkan bantuan dana dakwah untuk program 'Beting to Bening' yang dilaksanakan oleh Baznas provinsi Kalbar.

Menurut Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi, bantuan sepeda motor ambulan diharapkan dapat membantu meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil.

Sementara bantuan dana dakwah tersebut digunakan untuk mendorong kegiatan-kegiatan dakwah dan pendidikan untuk warga guna menciptakan lingkungan yang aman, damai dan harmonis di Kampung Beting.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para Mustahik dan mendatangkan keberkahan bagi seluruh karyawan PLN yang telah secara sukarela memberikan sebagian penghasilannya yang telah kami kelola sesuai dengan syariat pengelolaan ZIS" kata Andang.

Selama pandemi COVID-19, YBM PLN Kalbar juga telah menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di seluruh Kalbar. Bantuan paket sembako pertama diserahkan sebanyak 800 paket, selanjutnya 1440 paket sembako diserahkan saat bulan Ramadhan.

Di bidang pendidikan, YBM PLN Kalbar juga telah mengirimkan para santri untuk belajar di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK), kursus keterampilan di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) dan sekolah programmer selama 3 bulan.

Senada, Ordaia Arqam Nja'Oemar, Senior Manager SDM dan Umum PLN Kalbar menegaskan bahwa PLN Kalbar berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

"Kami berharap keberadaan PLN dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar terutama untuk warga yang kurang mampu melalui program-program sosial yang dilaksanakan oleh YBM. Bantuan yang diberikan akan terus kami evaluasi dan sebarkan di seluruh daerah dimana PLN hadir di sana," kata Arqam.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020