Meninggalkan anak dan istri demi menjalankan tugas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, bukanlah perkara yang mudah dilakukan oleh orang tua.

Dengan beragam cara dilakukan agar bisa melepas rindu dengan keluarga terutama buah hati, mulai menghubungi dengan menggunakan Handphone dan mendekati anak anak yang sebaya.

Seperti halnya dengan Kopda Arman saat hendak berkunjung ke rumah warga Desa Beringin Rayo melihat seorang ibu-ibu pemilik rumah sedang menggendong anaknya di teras depan, teringat dengan buah hati yang ditinggalkan Kopda Arman menghampiri ibu tersebut berharap anaknya bisa di gendong.

Kopda Arman mengatakan tidak begitu sulit bagi saya, ternyata sang anak mau di dekati serta dipeluk dan gendong meskipun  agak sedikit takut, dengan hati gembira sedikit kerinduan saya sudah terobati,

“Anak ibu sama seumur dengan anak saya, begitu melihat anak ibu serasa bertemu dan menggendong anak sendiri," kata Kopda Arman, Senin.

Pasiter Kodim 1203/Ktp kapten Inf Yulianto mengatakan selama mengikuti TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayong, Lokasi TMMD Reguler ke-108 dengan rumah bisa dibilang cukup jauh, "namun tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI tidak ada Istilah untuk melalaikan perintah. Hal itu berkat kedisiplinan yang ditanamkan sejak awal menjadi prajurit TNI," tutupnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020