Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Inf Jajang Kurniawan di dampingi Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri usai melakukan kegiatan bakti sosial langsung melakukan peninjauan ke gedung Sekolah Dasar Negeri 42 Kota Pontianak yang terletak di Jalan Khatulistiwa Gang Flora Kecamatan Pontianak Utara.


Dari hasil peninjauan itu, hampir seluruh atap gedung sekolah itu mengalami rusak parah dan sebagian besar atapnya terbang dibawa angin puting beliung yang terjadi Senin (20/7) lalu. Selain bagian atap, bangunan gedung juga yang mengalami kerusakan parah pada bagian plafon dan beberapa jendela kaca yang pecah.


"Sehari setelah terjangan hujan lebat disertai angin puting beliung melanda daerah ini, kami langsung menurunkan anggota ke lokasi terdampak bencana ini," kata Damdim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kamis.


Dia mengatakan untuk meringankan beban sekitar 1.489 jiwa warga yang terdampak puting beliung , Kodim 1207/BS beserta pihak kepolisian dan pemerintah Kota Pontianak langsung turun ke lokasi kejadian untuk memberi bantuan. Bantuan itu diberikan kepada warga terdampak puting beliung di Kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Utara.


"Kami pada hari pertama itu, selain membantu warga mengemasi barang- barang dan material yang bertaburan akibat puting beliung, kami juga memberikan makanan siap saji berupa nasi kotak. Dan bantuan itu masih terus kami lakukan dengan menyalurkan sembako," tutupnya.

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020