Prada Arjuna mengakui Budi salah satu anak warga Beringin Rayo yang selalu ikut sekolah minggu di gereja Pante Kosta itu selalu dekan dengan dirinya. Prada Arjuna dalam waktu sengangnya selalu menyempatkan diri mengajar anak-anak di desa tersebut pada kegiatan sekolah minggu gereja.

"Saat itu, Budi salah satu anak ini memang selalu dekat dengan saya. Setiap sore saya mengajar di sekokah minggu, Budi selalu hadir dan anaknya rajin belajar," kata Prada Arjuna, Minggu.

Seperti hari minggu ini, di Desa Beringin Rayo anak-anak yang beragama Kristiani selalu ramai berkumpul di gereja. Anak-anak ini mengisi waktu sorenya dengan belajar dan mendalami ajaran yang ada di Al Kitab.

"Kegiatan itu sangat baik bagi anak-anak seusia Budi. Anak-anak memang sangat perlu dibekali ilmu agama agar kemulian ajaran agama itu dapat diterapkan anak-anak dalam kehidupanya sehari-hari," katanya.

Ia menambahkan, dengan ilmu agama itu pula, anak-anak seperti Budi yang baru berumur 11 tahun itu bisa menjadi orang yang berahlak mulia.

"Sebagai generasi muda, anak-anak ini perlu dibekali ilmu agama, agar bisa melihat mana yang baik dan mana yang tidak baik. Dan, mana yang harus di hindari dan mana yang harus selalu dipatuhi dan dijalankan dalam kehidupanya. Semoga sekolah minggu di geraja itu tetap bisa dilaksanakan," pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020