Setelah melaksanakan Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang kini para Babinsa kembali aktif melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memantau wilayah binaan sambil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).


Seperti yang dilakukan oleh Serda Amin Kasim Babinsa Desa. Sungai Buluh Koramil 1203-06/Manis Mata, dimana  setelah selesai tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-108 kini dirinya kembali memantau desa binaanya sambil melaksanakan komunikasi sosial bersama warga desa.


Serda Amin Kasim menjelaskan, sebagai Babinsa yang bertugas membina masyarakat di Desa binaan, harus aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan warga, sehingga kondisi dan situasi serta permasalahan yang terjadi, dapat ketahui dengan jelas dan akurat dimana selama sebulan yang lalu jarang terpantau karena ikut dalam program TMMD Reguler ke-108.


“ Komsos ini saya lakukan agar mengetahui permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat. Kemudian,  selaku aparat teritorial dapat berperan aktif di wilayah binaan, bersama- sama dengan aparatur lainnya bersinergi dalam mengatasi kesulitan dihadapi oleh warga masyarakat ,” katanya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020