Guna menhindari tertular virus Corona atau COVID-19 personel yang mengikuti TMMD Reguler ke -108 Kodim 1203/Ktp melakukan pengecekan kesehatan dan suhu tubuh.


Seluruh prajurit yang kembali dari pelaksanaan TMMD Reguler ke -108 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang ini melaksanakan pemerikaan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Polbankes di Makodim 1203/Ktp


"Kegiatan ini juga bertujuan memeriksa kesehatan prajurit dimana sebulan lamanya melaksanakan program TMMD Reg Ke -108, sehingga mengetahui kondisi kesehatan guna mendukung tugas tugas kedepanya yang sudah menanti," kata Pasipers Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Suparno, Selasa.


Ia mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 dimana sedang mewabah, serta memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


Kapten Inf Suparno juga menambahkan pemeriksaan ini juga melaksanakan program pemerintah tentang protokol pencegahan COVID-19, dimana yang merupakan langkah pencegahan dasar.


“Sebelum melaksakan kegiatan prajurit yang kembail dari TMMD Reguler ke -108 harus menjalani pengecekan kesehatan terlebih dahulu, agar memastikan bahwa prajurit negatif  dari visrus Corona, dan setelah dilaksanakan pengecekan Syukur alhamdullilah semua prajurit yang terlibat Satgas TMMD negatif dari virus Corona," pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020