Warga Beringin Rayo selaly menjaga kebersamaan dengan anggota TNI pasca berakhirnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1203/Ketapang.  Hal itu mampu membawa kondisi wilayah Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi  Kabupaten Ketapang kian membaik dan terus berkembang. Setelah dilaksanakannya kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang yang baru saja membangun beberapa infrastruktur diwilayah ini.


Upaya TNI dalam membantu pemerintah setempat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan sangat tepat dan mendapat apresiasi serta dukungan dari berbagai pihak. Hal tersebut mampu merubah kondisi sosial diwilayah ini, terutama warga masyarakat setempat merasa senang dan mendapatkan suatu keadilan dan diperhatikan oleh pemerintah dengan adanya beberapa pembangunan infrastruktur di wilayah ini.


Saat ditemui dirumahnya, Paulus Alunan salah satu warga yang juga pernah menjabat  Kades Beringin Rayo, mengatakan saat ini desanya sudah berubah terutama infrastruktur jalan diwilayah ini sudah sangat bagus. Ini semua berkat kerja keras anggota TNI melalui program TMMD.


"Saya selaku warga sangat bersyukur dan dan ucapkan terima kasih kepada Kodim 1203/Ketapang ”ungkap Paulus Alunan, Selasa.


Menanggapi hal tersebut Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan, hasil beberapa pembangunan diwilayah Desa Beringin Rayo ini dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat setempat dan sekitarnya serta memberikan dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi,untuk mari kita jaga hasil TMMD ini.


"Kegiatan TMMD Reguler ke-108 Reguler ke 108 Kodim 1203/Ktp merupakan wujud kepedulian TNI terhadap wilayah pedesaan untuk membantu pemerintah setempat. Meskipun kegiatan TMMD sudah berakhir, akan tetapi TNI terus pro aktif berkomunikasi  dengan warga masyarakat diwilayah ini demi menjaga kebersamaan yang sudah terjalin selama kegiatan TMMD 108 Kodin 1203/Ktp berlangsung," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020