Sungguh tak mudah memasukkan ribuan kalimat ke dalam memori kita. Terlebih kalimat itu disusun dengan menggunakan huruf dan bahasa asing.  Namun, hal itu tak berlaku pada Al-Quran.

Hijrah Cave telah membuktikan melalui  program menghafal Al-quran yang dipimpin oleh Hafidz  Al-Quran, Berry El Makky yang saat ini sudah dua angkat bisa melahirkan remaja di Kota Pontianak dan sekitarnya bahkan hapal Alquran 30 Juz hanya selama 3 bulan.

Fito Izhar contoh bimbingannya, remaja berusia 18 tahun tersebut yang baru saja tamat dari dari sekolahnya SMA 10 Pontianak bisa hafal Al-Quran 30 Juz selama tiga bulan saja. Kemudian ada juga Syahrul Fazar, pemuda berusia 22 tahun yang juga hanya butuh enam bulan bisa hafal Al-Quran 30 Juz.  Bbagi kalangan umum, waktu enam bulan adalah waktu yang sangat cepat untuk menghapal ayat 6236 ayat Al-Quran tersebut.

Menurut informasi dari Ustaz muda ini, jumlah santri penghafal Alquran di dua angkatan itu sebanyak 95 orang, angkatan pertama 20an orang, angkatan kedua 70-an orang . Dari 20-an santri angkatan pertama, menurut 7 orang di antaranya sudah berhasil menghafal Al Quran 39 Juz. Waktu tang diperlukan berkisar antara  2-7 bulan.

“Seluruh santri penghafal Alquraan itu adalah para remaja belia yang usianya berkisar antara 18-25  tahun. Sebagian besar adalah para remaja millenial yang tak memiliki dasar pendidikan agama secara formal,” ujarnya di Pontianak.

Berry juga menjelaskan bahwa saat ini semakin banyak anak-anak muda yang tertarik untuk menghafal Al Quran. Sehingga saat ini ia sedang berupaya membangun sebuah masjid agar bisa menjadi pusat kegiatan untuk mengajak anak-anak muda menghafal Al-Quran.

"Insyaallah kita akan membangun sebuah masjid agar dapat menampung semakin banyak anak-anak muda untuk menghafalkan Al- Quran. Alhamdulilah, Kami baru saja dapat tanah waqaf dari donatur, Nur Iskandar seluas 15 x 30 meter. Kami akan membangun masjid dengan nama Masjid Sulthan. Masjidnya akan didesain seperti Tanjak atau penutup kepala khas bangsawan Melayu," jelas Ustaz Berry El Makky.

Ia mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar pembangunan masjid bisa segera berdiri, agar semua bisa lebih fokus mengajak generasi muda semakin dekat dengan Al- Quran.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020