Pemerintah Kota Pontianak, mengajak semua lapisan masyarakat di kota setempat untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam memaknai HUT ke-75 RI pada masa pandemi COVID-19.

"Mari secara bersama-sama kita terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan seusai mendengar siaran langsung pidato Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2020, Jumat.

Apalagi menurut dia, semangat gotong-royong merupakan peninggalan pendahulu, sehingga harus terus dipupuk pada generasi sekarang dalam memajukan bangsa Indonesia.

Dia menambahkan, Pemkot Pontianak mengapresiasi isi dari pidato Presiden Joko Widodo yang bisa mengedukasi semua stakeholder yang ada di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini.

Artinya meskipun di masa pademi COVID-19, tetapi tetap memacu semua pihak dalam hal kemajuan bangsa dan negara, katanya.

"Sehingga semua pihak, saat ini tidak boleh terlena dengan adanya pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Dan Presiden Joko Widodo juga berpesan betapa pentingnya untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, katanya.

"Apalagi semua negara dan termasuk Indonesia mengalami kesulitan dampak dari pandemi COVID-19, namun persatuan dan kegotongroyongan harus tetap ditumbuhkan terus menerus sehingga menjadi momentum kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, dalam memaknai HUT ke-75 RI, yakni suatu hal yang dijadikan pelajaran ataupun malah bisa menumbuhkan semangat untuk bersama-sama bangkit dalam membangun bangsa.

"Sehingga mari kita bersama-sama melakukan atau berinovasi di bidang masing-masing sehingga pertumbuhan ekonomi kembali bangkit setelah sempat turun dampak dari pandemi COVID-19," kata Bahasan.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020