Masjid Kapal Munzalan yang berada di Kubu Raya, Kalimantan Barat hadirkan beragam lomba dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 H.

"Kegiatan lomba yang digelar baik berkaitan keagamaan maupun olahraga," ujar satu di antara Pimpinan Pondok Munzalan, Ustadz Een di Kubu Raya, Kamis.

Ia menyebutkan lomba yang digelar berkaitan keagamaan yakni puzle ayat Al-Qur'an, imla, adzan dan lomba cerdas cermat. Sedangkan untuk olahraga seperti futsal, tenis meja dan badminton.

"Bahkan untuk lomba memasak juga ada dan itu sangat menyita jamaah atau peserta,"kata dia.

Sementara itu, Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Munzalan, Luqmanulhakim mengatakan bahwa kegiatan yang digelar merupakan bentuk dari energi baru dalam berdakwah, di mana menunjukkan bahwa pemuda muslim dan muslimah mempunyai spirit yang besar untuk jihad di jalan Allah.

"Kegiatan ini juga merupakan garis awal di mana kita yang ingin hijrah untuk menjadi umat Islam yang lebih baik," kata dia.

Terkait lomba dan masak, selama pertandingan berlangsung hadir gelak tawa dan sportifitas dari semua yang terlibat atau semua tim. Semua berjalan sukses dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020