Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan 500 baju Hazmat dari Kadin Kalbar dan pengusaha asal Surabaya kepada sejumlah rumah sakit yang ada di kota itu.

"Bantuan baju Hazmat ini kita salurkan ke lima instansi yang totalnya berjumlah 500 pcs," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Rabu. 

Dia merincikan, bantuan itu dibagikan kepada Dinas Kesehatan 150 pcs, Rumah Sakit Vincentius 75 pcs, Rumah Sakit Harapan Bersama 75 pcs, Rumah Sakit DKT 75 pcs dan RSUD Abdul Aziz 125 pcs.

Menurutnya, semuanya sudah diserahkan dan diharapkan Kota Singkawang tetap mempertahankan zona hijau dan yang lebih utama adalah para medis yang ada di garda terdepan. 

"Sehingga perlu adanya perlindungan-perlindungan, supaya mereka jangan sampai terkena Virus Corona dalam menangani pasien," ungkapnya. 

Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan secara menyeluruh supaya semua masyarakat Kota Singkawang selalu sehat. 

Kepada para medis, pesannya, tetap selalu menjaga diri meskipun Singkawang sudah masuk zona hijau tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan tahu cara melindungi diri agar tidak ikut tertular. 

"Saya harapkan kepada para medis setiap saat harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan terutama saat menerima pasien," pintanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020