Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Atbah - Hairiah yang juga merupakan pasangan petahana dalam Pilkada 2020 berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Kembalinya kami untuk berpasangan dan bersama-sama berkolaborasi kembali untuk mempercepat pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sambas. Hal ini sudah kami rasakan karena selama ini kami juga saling bahu-membahu untuk terus melaksanakan program," kata bakal calon Wakil Bupati Sambas, Hairiah saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia menyebutkan selama ini program-program pemerintah selama kepemimpinan Atbah - Hairiah memang sudah menyentuh pada persoalan masyarakat.

"Persoalan yang ada seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan pemberdayaan ekonomi perkebunan, pertanian dan kepemudaan. Pembangunan itu harus kita percepat dan dilanjutkan," katanya.

Tidak hanya itu sambung Hairiah, dirinya dan Atbah juga berkomitmen untuk penanganan isu-isu perempuan dan anak.

"Yang berkenaan dengan isu yang masalah perempuan dan anak juga menjadi perhatian kami," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini juga sudah dilaksanakan berbagai program terkait perempuan dan anak di sana.

"Sebagaimana yang sudah kita laksanakan dalam program perempuan tangguh. Kami terus melanjutkan bagaimana perempuan itu bisa berdaya dan memaksimalkan kapasitas dirinya," katanya.

Pihaknya juga mendorong perempuan-perempuan di wilayah perbatasan, di pesisir, di perkotaan dan di daerah-daerah.

"Untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat karena kita tahu potensi sumber daya manusia di Kabupaten Sambas ini tinggi termasuk di dalamnya adalah di kelompok-kelompok perempuan," kata mantan aktivis perempuan itu.

Untuk Pilkada kali ini, dia juga menargetkan kemenangan untuk pasangan petahana Atbah-Hairah lebih dari periode sebelumnya.

"Kami menargetkan bisa lebih dari tahun kemarin. Kami menargetkan 70 persen suara untuk Pilkada Sambas," kata dia.

Pada Sabtu (5/9) sore, pasangan Atbah - Hairiah melakukan pendaftaran di KPU Sambas. Sementara pasangan lainnya yang juga sudah mendaftar yakni Helman - Darso dan Satono - Fahrurrofi.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020