Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat setempat untuk tetap menggalakkan olahraga yang aman dari pandemi COVID-19.

"Olahraga menjadi satu di antara aktivitas yang bermanfaat dalam menjaga imunitas tubuh. Namun saya ingatkan agar saat berolahraga tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Edi Rusdi Kamtono dalam sambutannya pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVII di Pontianak, Provinsi Kalbar, Sabtu.

Dengan semangat peringatan Haornas di tengah pandemi ini, dia kembali mengajak warga untuk rutin berolahraga tapi olahraga yang aman terhadap COVID-19.

Sejak merebaknya COVIR-19, memang ada aktivitas yang dibatasi maupun ditiadakan. Namun memasuki adaptasi kebiasaan baru, beberapa aktivitas termasuk olahraga mulai dilakukan dengan tetap aman dari COVID-19.

"Artinya, saya yakin olahragawan sudah memahami bagaimana menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Dia berharap kegiatan olahraga ini tetap bisa dilakukan terus, tetapi aman dari COVID-19, dan pembinaan terhadap atlet masih tetap berjalan.

"Hanya saja untuk event-event olahraga memang masih terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Walaupun ada kegiatannya tetapi tanpa penonton," ujarnya.

Edi mengapresiasi momentum peringatan Haornas ini diselingi dengan penanaman pohon. Dengan demikian, penghijauan yang dilakukan ini sebagai sebuah upaya dalam menjaga kualitas udara tetap bersih.

"Selamat Hari Olahraga Nasional, semoga olahraga di Kota Pontianak khususnya terus maju dan menoreh prestasi," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020