Rombongan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, mengalami kecelakaan dalam perjalanannya menuju tempat kegiatan peresmian Gereja GKII Desa Merahau Permai Kecamatan Kayan Hilir, Sabtu sekitar pukul 11.30 WIB.

Mobil yang ditumpangi Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny ini mengalami kecelakaan tunggal.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini berawal sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan Bupati Sintang yang berjumlah 7 mobil berjalan beriringan menuju lokasi kegiatan.

Kemudian di jalan yang menurun dan berbelok mobil dinas Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengalami kecelakaan dikarenakan jalan licin.

Mobil dinas tersebut tergelincir setelah tiba-tiba mobil yang di depannya menurunkan kecepatan.

Menurut keterangan supir mobil dinas Ketua DPRD Sintang, kalau ia tidak banting stir ke kiri maka mobil tersebut akan menabrak mobil yang di depannya.

Akibat laka tersebut mobil masuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter, dan mengakibatkan mobil rusak berat.

Korban dari penumpang tidak ada, hanya luka ringan. Selanjutnya para korban dapat dievakuasi dan melanjutkan perjalanan serta diobati oleh bidan setempat.

Rombongan yang berada di dalam mobil Ketua DPRD Sintang ini, yakni Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, staf DPRD Kabupaten Sintang Kramantonius Atot, Hardoyo, Jack dan supir mobil, Riki.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020