Satuan lalulintas Kepolisian Resor Bengkayang, di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, gencar melakukan kampanye dan mengajak kepada masyarakat  setempat untuk menggunakan masker bila beraktivitas keluar rumah guna pencegahan penularan COVID-19.

“Kampanye keselamatan untuk mengajak masyarakat agar selalu gunakan masker dalam rangka pencegahan dan mengurangi penularan COVID-19. Ini demi kepentingan bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Bengkayang IPTU Tri Teguh Mulyono saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menjelaskan selain imbauan berupa kampanye keselamatan cegah COVID-19 melalui pengeras suara di jalan, pihak Satlantas juga memasang beberapa spanduk hmbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Sudah ada kami pasang spanduk imbauan, sementara ada di pasar Bengkayang, di depan Polres Bengkayang dan tempat keramaian lainnya," jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat dalam bentuk spanduk untuk menggunakan masker, Satlantas Kabupaten Bengkayang juga melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara.

Sementara untuk di tingkat Polsek, juga gencar dilakukan seperti yang dilaksanakan Anggota Polsek Capkala.

Bahkan pihak Polsek tersebut menyambangi masyarakat yang beraktivitas di Komplek Perusahaan PT. Claysindo guna mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kapolsek Capkala L. Simbolon menjelaskan bahwa kegiatannya sebagai upaya mengajak warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas sesering mungkin dengan sabun atau dengan cairan hand sanitizer.

“Ini sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan mata rantai COVID-19 di wilayah Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Sektor Capkala," ucapnya.

Ia berharap masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak aman, serta selalu berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan.

"Kepada masyarakat ditekankan, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Tetaplah berada di rumah jika tidak penting demi keselamatan bersama," ujarnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020