Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, Herlan (25) ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi sampan motor tenggelam di Sungai Sambas Besar, Kabupaten Sambas, di Kalimantan Barat, Selasa malam (27/10).

"Hari ini pencarian kami perluas hingga 1,8 kilometer ke arah hilir lokasi sampan motor tenggelam," kata Yopi Haryadi di Pontianak, Rabu 

Dia menjelaskan, jenazah korban saat ini sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk ditangani selanjutnya.

Dia menambahkan, rombongan pemain voli itu sebanyak sembilan orang, tujuh berhasil menyelamatkan diri, dua masih dalam pencarian, karena sampan motor yang mereka tumpangi tenggelam di Sungai Sambas besar, Desa Gapura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Selasa malam (27/10) sekitar pukul 18.40 WIB.

"Kejadian naas itu berawal saat sampan motor membawa rombongan pemain voli antar desa hendak menyeberangi Sungai Sambas besar dari Puringan menuju Dusun Penjulung Kecamatan Teluk Keramat, akan tetapi sampan motor nahas tersebut malah tenggelam di tengah perjalanan," ujarnya.

Dia menambahkan, sampan motor itu,  hendak membawa penumpang menyeberang dari Puringan menuju Dusun Penjulung akan tetapi di tengah perjalan sampan motor tersebut terhempas gelombang yang menyebabkannya karam dan tenggelam.

"Dari informasi yang kami terima sampan motor ini membawa sembilan penumpang, tujuh penumpang berhasil menyelamatkan diri sedangkan dua orang lainnya masih belum ditemukan," ungkapnya.

Tim SAR gabungan itu, diantaranya  Polsek, Koramil, Puskesmas, pihak desa dan keluarga korban tenggelam.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan saat menggunakan transportasi air, dan melengkapi sarana pertolongan transportasi itu, seperti pelampung, dan berbagai perlengkapan keselamatan lainnya.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020