Peringatan semua arwah orang-orang beriman di Paroki Santa Maria di Angkat ke Surga, Sungai Ayak berlangsung khidmat hingga usai. Umat pun menerapkan protokol kesehatan, datang dengan masker dan berjaga jarak serta kesadaran membawa hand sanitazer masing-masing.

"Arwah orang-orang yang sudah meninggal tidak bisa bertobat lagi, tugas kita yang masih di dunia inilah menolong mereka melalui doa-doa. Agar jiwa-jiwa mereka bisa diterima di sisi Nya," ungkap Pastor Maternus Korman, Cp dalam kotbahnya ( 2/11).

Pantauan di kompleks pemakaman bukit Kalvari Sungai Ayak itu tampak calon incumbent kandidat wakil Bupati Sekadau bersama keluarga yang setiap tahunnya selalu menyempatkan diri untuk datang pada misa arwah di Sungai Ayak. Perayaan komuni biasanya dilayani oleh pastor namun kondisi pandemi, umat maju secara bergantian dan mengambil hosti sendiri-sendiri.

Sementara itu, Joko seorang warga Empajak mengatakan, jalan bagus tak ada kendala hujan panas, jadi tidak ada salahnya menghadiri misa di sini ( sungai ayak, red ). 

"Kebetulan sempat dan bersama keluarga juga datang ke sini, karena moyang sama-sama dimakamkan disini jadi," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020