Sebagai Refleksi Hari Sumpah Pemuda, HMI Cabang Sambas mengadakan Dialog Kepemudaan di Pendopo Bupati Sambas pada Senin 09 November 2020. Acara yang dihadiri oleh Kepala Disparpora Agus Supardan, Kasi Kepemudaan Disparpora Nengsih, Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Sambas Wahyudi dan organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan Sekabupaten Sambas dimaksud agar dapat berperan penting dalam kemajuan daerah kabupaten sambas sesuai tema yang diusung yakni "peran pemuda sebagai agen masa depan daerah".

Dalam dialog tersebut dihadiri oleh narasumber dari Disparpora Kabupaten Sambas ibu Ningsih kasi bidang kepemudaan dan Bapak Wahyudi sekretaris karang taruna Kabupaten Sambas.

Kepala bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan HMI Cabang Sambas Kanda Redy Enggartiadi sekaligus ketua pelaksaan dalam sambutannya menyampaikan alasan mengangkat tema peran pemuda sebagai agen masa depan daerah karena sebagai pemuda yang berada di Kabupaten Sambas harus mengetahui peran dalam menanggapi isu persoalan yang ada di daerah.

"Kita mengangkat tema ini agar pemuda-pemuda mengetahui perannya juga reaksinya dalam lingkup masyarakat daerah Kabupaten Sambas" katanya.

Ketua Umum HMI Cabang Sambas dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang bersedia hadir dalam dialog tersebut, lanjutnya beliau menjelaskan peran pemuda di Kabupaten Sambas harus bisa memberikan perubahan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia

" Kita sebagai pemuda harus bisa memberikan perubahan untuk daerah kita khususnya di Kabupaten Sambas".

Sekretaris karang taruna Kabupaten Sambas Wahyudi, S.Sos berpesan kepada pemuda di Kabupaten Sambas dengan agar dapat lebih memperhatikan kondisi daerah.

" pemuda yang ada di daerah Kabupaten Sambas harus lebih melek akan pengetahuan tentang kondisi Kabupaten Sambas ". Katanya

Selanjutnya Kadisparpora Agus Supardan selaku memberikan semangat dan motivasi kepada pemuda pemuda agar lebih memanfaatkan waktu muda dengan mengisi hal-hal yang bersifatnya positif.

" pemuda itu harus bisa mengisi waktu muda dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin agar bisa membangun perubahan terhadap kabupaten Sambas" ungkapnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020